Saturday, November 26, 2011

Luke 16:10

Young's Literal Translation
"He who is faithful in the least, is also faithful in much; and he who in the least is unrighteous, is also unrighteous in much"

Friday, October 28, 2011

Planning

Entah kenapa gue selalu menggebu-gebu untuk membuat sesuatu yang baru, serasa semua kepercayaan diri muncul dan otak bekerja lebih pintar dari biasanya. Gue termasuk orang yang ambisius dan egois, maka dari itu untuk hal seperti ini pun gue pasti sangat ambisius dan egois untuk merealisasikannya. Waktu SMA gue sangat menggebu-gebu untuk membuat lomba PASKIBRA se-JABODETABEK (FROZEN 54) di sekolah gue, dan akhirnya acara itu terlaksana. Rasanya bangga banget ya, dari yang awalnya cuma ambisius kecil gue dengan omongan-omongan nyeleneh yang seakan-akan acara ini pasti dibuat, sampai mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Gue ngerasa puas banget, sampai sekarang kalau ingat hal itu gue susah menjelaskan rasa senang gue. Gue dan angkatan gue berhasil membuat acara ini bukan menjadi hal yang mustahil walaupun persiapan hanya sebulan, tetapi sampai saat ini acara FROZEN 54 masih berlangsung. Sebuah gebrakan yang membangun segalanya!
Ya dan saat ini di organisasi yang baru ini, gue punya mimpi yang sangat ingin gue realisasikan. Walaupun gue tersadar pemahaman gue pasti tidak sama dan banyak ditentang dari pihak atas, tapi gue pasti akan berusaha 100% untuk merealisasikan acara ini. Kalau tahun ini tidak bisa terealisasikan mungkin tahun depan akan gue perjuangkan saat angkatan gue menjabat. Tapi kalau bisa tahun ini kenapa harus menunggu tahun esok?

Tuesday, October 11, 2011

Dear Diary

Dear Diary, (sumpah ini awal yang menjijikan, geli-geli gimana gitu bacanya)
jadi hari ini ceritanya gue kenalan sama heeeeem siapa ya gue sebutnya, gebetan? bukan itu terlalu instan, ya gue sebut saja 'orang yang gue kagumi' . lebay banget ya namanya? ya tapi bicara kenyataan aja gue emang tertarik sekali dengan bakat yang ia punya. 
Jadi cerita awalnya seperti ini, sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi tentunya kegiatan organisasi pasti gue ikutin termasuk menjadi penonton event yang dibuat organisasi lain di kampus. Hari itu gue dan temen gue si D (nama disamarkan) ditugaskan oleh DPI HIMA untuk menjadi penonton salah satu event HMJ di kampus gue, dan pada selingan acara itu ada sebuah UKM yang tampil mengisi acara. Disitu gue lihatlah teman gue si F ikut tampil dalam group UKM tersebut, ya karena di group itu gue hanya mengenal si F aja otomatis mata gue terfokus pada si F.  Kan lumayan bisa jadi bahan ledekan gue dikelas. Tiba-tiba teman gue si D menyadarkan gue bahwa ada makhluk Tuhan paling sexy ups salah maksud gue ada seorang pria yang sangat memukau permainannya dengan "alat"nya. Sorot mata gue akhirnya berpindah ke sosok ini, dan ya dengan waktu kurang dari 5 menit gue bisa mengangumi sosok ini. Karena menurut gue jarang sekali orang memiliki keahlian seperti dia, dan mulai darisana lah perjalanan gue untuk mengaguminya dimulai.
Awalnya gue mulai bertanya sama si F via bbm, karna F temannya si 'orang yang gue kagumi'  jadi hal yang paling benar untuk gue bertanya tentang ini ke si F. tapi gue nggak cukup dapet informasi dari si F karna si F kayaknya hari itu lagi celeng celeng gimana gitu. Lalu  gue cerita sama sahabat gue si Amerta tentang apa yang gue lihat rasakan dan terawang hari ini. Dan tiba-tiba sms balasan dari amerta masuk "va, kata temen aku yang mantan anak ukm itu nama dia *piiiiiiip*" Dan sayangnya gue ini manusia yang kepo sekali kepo tingkat akhir, gue search si 'orang yang gue kagumi' di Facebook dan ketemu dan benar!
Oke dari Facebook gue bisa mendengar karya yang ia buat, dan itu buat gue tambah mengagumi sosok ini. Dan dia adalah seorang leader, yang semakin menambah nilai plus plus dia. Gue type orang yang suka menilai orang dari awal, dari tampang  ( dari tampang disini bukan jelek atau tampan ya. tapi entah bakat atau gue yang suka sok tau itulah gue suka menebak kepribadian orang dari tampangnya dan biasanya benar. makanya kebiasaan ini telah mendarah daging di diri gue) dan dari apa yang dia share di dunia maya. Untuk itu gue menarik kesimpulan gue sangat-sangat mengidolakan sosok dia.
Setelah  beberapa hari gue dan Amerta mengganggu hidup si F untuk mengenal idola-idola kita lebih jauh. Oh iya lupa sahabat gue si Amerta juga mengagumi sosok "penggebuk" di group itu. ya balik lagi, dan akhirnya hari ini gue bisa kenalan sama dia lewat si F tentunya walau cuma "*pppppiiipppp*" dan gue membalas "elva" yah setidaknya pribadi yang selama 2minggu ini gue kenal hanya di duniamaya akhirnya gue bisa melihat di dunia nyata.
Dan nasib gue selalu lebih beruntung dari Amerta untuk masalah seperti ini, karna hari ini idolanya sudah keburu pergi sebelum bertemu. Ya untuk hari ini gue seneng bisa kenalan sama orang itu, gue yakin dia bisa sukses dengan karirnya yang dia tekuni di organisasi itu.
Mungkin orang yang gue maksud bisa nemu dan baca blog ini, tapi ya ini kejujuran gue untuk mengagumi sosoknya. Oke mari kita berteman, dan gue bakal senang banget. Oh iya Selamat Ulang Tahun ya, sukses karir dan segalanya. Mungkin gue cuma bisa ngucapin disini, karna jujur tadi mulut gue udah kaku duluan hahaha. Gbu


(for your info, postingan ini atas rekomendasi dari Amerta. Karna sebenernya gue agak gimana gitu buat share hal seperti ini di blog. Tapi Amerta bilang seperti ini "kenangan va jadi kita bisa inget terus kejadian hari ini" walaupun nggak gue tulispun akan selalu gue ingat, Ya tapi tidak ada salahnya sedikit ababil ditengah usia yang mau menginjak kepala 2)

Sunday, October 9, 2011

Perjalanan Menuju LDK HIMA

"kayaknya kemaren baru TKH deh.."
kalimat itu yang selalu terngiang-ngiang di otak gue, baru nafas sebulan dan kita pengurus HIMA dipertemukan lagi di event LDK. Itulah sensasinya berorganisasi, untuk itu masuk dalam sebuah organisasi perlu komitmen yang kuat dan yang terpenting suka dengan dunia ini. Lakukanlah karna cinta, dan bertekadlah bahwa organisasi itu akan menjadi bintang dintanganmu. In fact, gue belum sesempurna itu gue tetep ada kok rasa capek ya capek badan karna gue bukan anak kosan, yang harus pulang pergi Tebet - Binus dengan melewati kemacetan ibukota bersama TransJakarta tercinta. Dengan segala kegiatan organisasi yang menyita waktu gue, bisa lebih dari 12 jam gue meninggalkan rumah. Dan capek hati kalo ada masalah, karna berpuluh-puluh macam pikiran digabungkan jadi satu itu memang hal yang sangat sulit tapi itu namanya organisasi. Terkadang yang benar yang menang bisa juga berlaku hukum rimba (pengalaman organisasi dari SMA, kalo disini gue belum menemukan hal itu). Ya tapi yang menguatkan gue ada 2 hal, yang pertama "jangan sampe gue nyesel kalo gue memutuskan keluar dari organisasi" yang kedua "kalo bukan gue siapa lagi?" yang terakhir mungkin agak narsis tapi ya begitulah adanya, gue selalu percaya dan yakin akan kemampuan gue megang sebuah organisasi, percaya diri untuk kebaikan tidak ada salahnya kan? ya hal itu juga yang menjadi pemacu gue buat stay di sebuah organisasi. 

Oke back to LDK,
setelah pemilu pemilihan ketua LDK, terpilih lah Hesti Pratiwi sebagai ketua LDK HIMA 2011 mengalahkan saingannya saudara Sandya Ichwan. Dengan terpilihnya Hesti Pratiwi sebagai ketua, beginilah susunan kepanitiannya yang ada:

Ketua                    : Hesti Pratiwi
Wakil Ketua              : Yusuf
Sekretaris               : Elvania Kristiawati
Bendahara                : Verisa Margret
Koordinator Divisi:
Acara                    : Febrianto
Sarana                   : Suryadi
P3K                      : Aditya Haswandana
Konsumsi                 : Hesa Margareth
Registrasi               : Lionita
Pubdok                   : Fathdilla Sirtiok
Keamanan                 : Stefanus Willy

ya ini lah susunan DPI Koor LDK HIMA 2011 dengan mengangkat tema "Creative and Cooperation", dan event kali ini gue dipercayakan sebagai Sekretaris setelah TKH kemaren gue menjabat jadi koordinator Acara. Well sekretaris memang DPI tapi gue yakin dan percaya beban gue tidak seberat TKH. Ya walaupun sekretaris itu sulitnya dimana deadline tugas kampus dan deadline proposal dan segala surat berdekatan, tapi gue merasa kali ini gue bisa santai. oke gue perjelas santai disini gue bukan santai badan, tapi santai pikiran. Walaupun tiap rapat gue harus menyiapkan segala berkas-berkas yang ada, catet ini catet itu tapi ya karna dasarnya gue suka mencatat bisa dilihat dari binder gue semua orang pasti takjub (yang ini gue mau pamer gue rajin dikelas) jadi gue enjoy aja, dan enaknya lagi adalah ketika rapat dipecah dan tiap divisi harus rapa kecil per divisi disitulah kebahagiaan gue karna yang dulu saat TKH itu menjadi permulaan yang melelahkan tapi sekarang itu menjadi permulaan yang menyenangkan. Karena itu adalah waktunya DPI untuk santai, tapi tenang kawan gue nggak bermaksud membuat iri tapi satu hal yang pasti kalian bisa lebih merasakan memiliki acara ini jika kalian berada dalam divisi suatu kepanitiaan. 

Dan sulitnya yang gue rasa saat ini adalah, event ini berjalan bersamaan dengan kegiatan perkuliahan. Tidak seperti event sebelumnya yang sedang libur dan karna gue bebas SP makanya benar-benar kosong waktu gue. Tapi sekarang ketakutan gue adalah ketika gue tidak bisa adil membagi waktu dan tanggung jawab gue antara kuliah dan organisasi. Karena gue tetap percaya, hanya Tuhan yang mampu adil hahaha. Teorinya begini. Seperti cinta segitiga, KULIAH, ORGANISASI, dan FISIK. Bila kita mau fokus dan totalitas kita hanya bisa memilih dua dari tiga hal itu, yaaaa itu sangat sulit apalagi gue yang nggak ngekos tambah tepar deh gue, tapi itu tetap harus dijalankan dengan 5 S ( Senyum, Semangat, Sapa, Sabar, Sayang ) yaa fyi 5 S ini adalah motto yang diberlakukan selama LDK kali ini, semua panitia dihimbau harus selalu ingat 5 S ini.

Mungkin saat ini kita semua baru meniti acara ini yang direncanakan akan diadakan 16-18 Desember 2011 mendatang, doaku gue selalu untuk kesuksesan acara ini. Dan kejayaan untuk HIMA BINUS University

Sunday, October 2, 2011

bicara perasaan

Kebencian pasti dengan alasan
Dimana kewarasanku membenci tanpa alasan? seribu alasan kan ku paparkan
Sakit rasanya digambarkan membenci tanpa alasan
Kata dari sebuah mulut yang merobek segalanya
Kenapa tak mencoba tuk memahami terlebih dahulu?
Setelah sekian lama ku mengalah dengan keegoisan itu
Meningkatkan satu kecerian diatas kesetengah hatian
Memahami segelintir otak yang tak kunjung memahami kembali
Dan sekarang semuanya seperti bom waktu yang telah meledak
Sebuah kesesakan yang tak kunjung usai
Walau akhirnya semua terkuak
Mengalah pasti menjadi satu-satunya pilihan

Wednesday, September 28, 2011

Pengumuman Seleksi Aktifis

Forum HIMA BINUS (click in here)

Kepada seluruh BINUSIAN yang mendaftar dan ikut seleksi aktifis HIMA BINUS University, check it out yaaa. Dan selamat menjadi keluarga besar HIMA BINUS, semoga kalian mempunyai passion untuk membangun HIMA lebih baik lagi.


Feel It... Trust It... and Get It

Saturday, September 17, 2011

untukmu hai manusia yang kukagumi

Ketika aku diam dan mengalah, bukan tanpa alasan tembok keegoisan kuruntuhkan untukmu yang kukagumi. Aku hanya ingin sisi sensitifmu menyadari bahwa ada waktunya kita untuk mengalah dan mengerti, termasuk aku manusia egois yang menunjukan kepadamu hai manusia yang kukagumi..
Ketika aku marah dan berkata keras, bukan tanpa alasan aku meruntuhkan sisi 'jaim' ku kepadamu hai manusia yang kukagumi. Aku hanya ingin sisi sensitifmu menyadari bahwa kita tidak selamanya benar dan telinga kita perlu banyak mendengar. Aku hanya ingin darimu untuk mendengar keluh kesahku padamu hai manusia yang kukagumi..
Ketika aku egois, bukan tanpa alasan aku membuatmu menderita akan sifatku. Aku hanya ingin sisi sensitifmu menyadari bahwa sudah saatnya untuk mengalah. Aku mungkin bisa untuk mengalah padamu hai manusia yang kukagumi, dan aku lapang menerima hal itu. Tapi saat itu aku tau kepada kamu yang aku kagumi, sudah saatnya untukmu belajar teori mengalah..
Ketika aku menunjukan sisi 'gila' ku dan tak segan aku meledekmu, bukan tanpa alasan aku membuat kamu membenci atau risih denganku. Aku hanya ingin menghilangkan sisi kaku pada dirimu hai manusia yang kukagumi..

Mungkin kamu risih dengan segala yang ada padaku, tetapi aku tidak peduli. Aku hanya peduli melihat perubahan pada dirimu hai manusia yang kukagumi

Monday, September 5, 2011

The Valley - Bandung

Beberapa hari yang lalu gue akhirnya mengunjungi kembali tanah Bandung setelah sekian lama gue gak kesana, akhirnya rindu gue pun terealisasikan. karena gue dateng terlalu pagi akhirnya gue dan rombongan sarapan dulu di Bakmi Naripan, sayangnya gue nggak sempat foto bakmi'nya. Tapi bakmi naripan ini gue rekomendasiin banget buat kalian para pecinta mie, dan kalian harus coba bakso goreng ala bakmi naripan. kalo kata pak bondan rasanya maknyuuuus....
oke back to topic, jadi gue dan rombongan setelah muter-muter ke factory outlet bandung dan rumah sosis kita mau makan siang ke The Valley, dan itu gue baru pertama kali kesana. The Valley ini tempat makan favorit kakak gue, dan pas sampai sana gue langsung terkagum dengan tempatnya yang keren banget, suasana pemandangannya tuh indah banget, juara deh. Gue kesana sekitar jam 3 sore, pasti kalau malam suasananya lebih oke lagi.
Dari The Valley kita bisa melihat pemandangan kota bandung yang indah banget dengan suasana yang sejuk, lalu saatnya memesan makanan. gue pesan Hawaian Steak dan ini fotonya


awalnya gue bingung ini kok makanan kayak makanan kucing dicampur aduk gitu. ada salad buah yang rasanya manis juga di piring. gue shock ditambah dengan porsinya yang jumbo. dan ternyata setelah gue makan rasanya MAKNYUS KUADRAT... ini enak banget loh teman-teman, gue serius. ada King Prawn yang crispy banget, jadi dikulitnya itu ada bumbu krispynya itu enak banget buat diemut-emut, trus daging steaknya juga enak. nasinya seperti nasi india, yang gue gak tau namanya, terus ada terong bolognaise soalnya rasanya seperti bumbu spaghetti dan disebelahnya yang berwarna hijau itu salad bayam dan itu enak banget lalu disebelahnya lagi adalah salad buah beserta kacang mede yang enak banget. semua isi yang ada di piring ini enak banget, jadi gue saranin kalau ke The Valley kalian harus mesen hawaian steak.
lalu gue ngengok ke sebelah, keponakan gue mesen Lasagna dan begini fotonya



Lasagna disini beda dari di tempa lain, karena isinya banyak banget dagingnya mulai dari daging cincang, ham, sampai sosis. jadi kalo mesen lasagna gak bakal rugi kayak ditempat lain soalnya disini dagingnya berlebih, dengan keju melted yang enak banget, ini juga hidangan yang sangat2 recommended.


Maka dari itu teman-teman, kalau ke bandung jangan lupa mampir di The Valley:
Jl. Lembah Pakar Timur No. 28
Dago Pakar, Bandung
INDONESIA

Tel: +62 22 253 1053
Fax: +62 022 253 1056

Email: info@thevalley.co.id

Saturday, September 3, 2011

birthday boy

happy birthday to you happy birthday to you happy birthday to kak rofi happy birthday to you

today he's having his second birthday in heaven, wishing you rest in peace in there. many things about you always keep on my mind. missing your laugh, missing your smile, missing your advice, missing all about you. Wish you now eating your birthday cake from God and celebrating this day with angels.
Love you kak, always keep you in my heart




Thursday, September 1, 2011

my dreams?





mungkin selama gue menulis blog ini gue belum pernah membahas apa mimpi gue? sedangkan judul blog gue aja "Chasing a Dream". Lebaynya sih gue bisa dituntut karena isi dan judul tidak sesuai, tapi teman-teman perblog'an gue mau share alesannya. Sebenernya gue senang membagi mimpi-mimpi gue, karena gue termasuk orang yang bawel, nyablak, pengkhayal, dan senang pamer haha. Tapi dari kemaren yang gue lupa waktunya sampai saat ini mungkin seterusnya gue agak bungkam untuk membahas "dream" gue. Karena seorang senior gue pernah berkata pada gue "Kalau kamu punya cita-cita atau mimpi jangan pernah kamu share ke orang lain, jadi ketika kamu memiliki mimpi maka tulislah mimpi kamu di buku harian dan itu hanya kamu dan Tuhan yang tau. Karena ketika kamu share ke orang lain tanpa kamu sadari kamu terlalu berambisi untuk menggapai mimpi itu dan kamu pasti akan gagal untuk meraihnya. Jadi tulislah mimpi kamu di buku harian dan tutup buku harian itu jangan pernah kamu buka, dan biarlah mimpi itu menjadi kenyataan karena alam bawah sadarmu turut bekerja" . Gue nggak memungkiri kalimat itu telah mendoktrin otak gue, dan gue percaya akan nasihat itu. Dan itu menjadi alasan utama gue sulit untuk membagi mimpi gue, tetapi tak jarang ketika hasrat gue ingin terus berbincang pasti gue akan share mimpi gue. Ya memang susah punya sifat bawel dan gak bisa diam.
Walaupun begitu gue tetap punya mimpi, walaupun gue masih menerawang untuk meyakinkan diri gue sendiri apakah benar gue menginginkan itu. Dan yang pasti dari dulu gue selalu bermimpi untuk menjadi arsitek, sekarang gue berani bercerita karena realistis aja gue kuliah di jurusan Akuntansi jauh sekali kalau tiba-tiba 4 tahun lagi gue kerjanya menggambar denah rumah. Ya Arsitek itu tetap cita-cita masa kecil gue hingga sekarang. Mungkin ketika SD anak-anak kecil ditanya ingin jadi apa, pasti favorit mereka adalah dokter, guru, pilot, dsb. Waktu SD gue ditanya ingin jadi apa gue pasti menjawab "arsitek" . guess what? dari SD hobby gue adalah menggambar denah rumah, teman-teman gue pun sadar ketika gue sibuk sendiri dan mulut gue terkunci tak bersuara pasti gue lagi menggambar denah rumah.
Tapi apakah Arsitek sekedar mimpi yang siap gue kubur?? oh tentu tidak :D

Wednesday, August 17, 2011

Finally, TKH HIMA 2011 "FUNTASTIC" is done







yes finally TKH 2011 is done...
tepatnya 14 - 16 Agustus kita keluarga besar HIMA dan tepatnya panitia yaitu pengurus HIMA angkatan 2011 telah berhasil merealisasikan program kerja yang ada.
Gimana rasanya buat saudari elvania jadi koor. acara TKH?
hahaha kalo gue ditanya seperti ini gue akan jawab, cukup di acara TKH kali ini saja. canda canda ... menurut gue jadi koor. acara TKH ini eksis loh diantara para panitia dan senior alumni soalnya gue dicariin mulu, makanya gue jujur aja suka ngumpet (jujur loh ini bukan candaan) ya itulah resiko jadi anak acara, semuanya gue yang ngatur. anak sarana gak bisa kerja kalo acara gue belum jelas, anak keamanan pun anak acara yang ngatur jam kerjanya, anak konsumsi pun juga begitu. ya emang itulah tugas divisi acara, dan canggihnya anak acara. mungkin itu keeksisannya
tapi kalo bicara gak enaknya adalah anak acara tidak bisa istirahat cepat dan bangun lama, oke itu yang paling menyakitkan. waktu hari pertama gue ketiduran sampai jam setengah 7, alhasil gue nggak sempet mandi pagi ketar - ketir nyuruh anak keamanan siap-siap bangunin anak-anak, nyuruh anak konsumsi siapin makanan biar stay di aula, pergi ke gudang buat nyuruh anak sarana siapin peralatan buat games selanjutnya. trus pergi ke spot acara selanjutnya memastikan acara bisa berjalan dengan lancar, dan lain-lain. yaaa itu capeknya haha tapi itu semua enak kok dijalanin.
karna gue pikir 3 hari ini bakal sulit banget, tapi ternyata semua kendala masih bisa diatasi walaupun mungkin tidak sempurna.
dengan segala perubahan rundown, dengan segala perubahan konsep di hari H buat gue hampir down dan ingin rasanya balik ke jakarta (yang ini lebay) tapi semuanya tetap berjalan dengan mulus. walau banyak masalah yang terjadi dan ada kejadian yang tidak diharapkan, tapi semoga ini jadi pembelajaran. 
dan gue sebagai anak acara terimakasih banget buat para senior yang bersedia memberikan kesempatan panitia istirahat di hari ketiga dan mereka yang mengendalikan acara :D 
tapi nih jujur aja pas gue nulis gini gue sedih banget :'(
liburan masih sebulan lagi, tapi udah gak ada yang dikerjakan, pasti bosen banget dirumah.
kangen ngurus buram expo, kangen mempersiapkan TKH. yang paling penting kangen Panitia TKH :'(
3 bulan kita mempersiapkan TKH ini, 3 bulan kita intensif ketemu dan saling komunikasi. walaupun kita tetep bakal sama-sama terus tapi kangen aja sebulan ini gak bakal kayak kemaren huhuhuhuhu
dari yang LDK gue hanya kenal segelintir orang, sekarang gue "dekat" sama kalian semua, itu yang buat gue terharu (ini lebay tapi ini kenyataan)
gue  bakal kangen banget rapat pulang malem, nongkrong di basecamp, 3 kali survey mana yang pertama sampe jam 12 malam. banyak sekali yang berubah, dari andreas yang gak bisa berekspresi sampai pada akhirnya dia bisa juga berekspresi dan itu buat kita semua terkejut.


dan yang terpenting, gue kangen semua yang telah terjadi selama 3 bulan ini, gue bakal kangen banget nih di liburan sisa gue.. 
gue harus sabar menanti sebulan lagi buat ketemu kalian di kepanitiaan baru dan juga kita masuk udah punya adek-adek baru..... 




aaaaaaaaaaaaaah kangen kalian :'(

Sunday, July 31, 2011

Expo HIMA gelombang 2 ( BBN )

Expo HIMA gelombang kedua kali ini, HIMA dikunjungi 2 orang penting di BINUS University.
yang pertama adalah Bapak Gatot Soepriyanto selaku Ketua Jurusan Akuntansi - Binus University


dan yang kedua adalah Bapak Andreas Chang selaku Wakil Rektor Binus University

Friday, July 1, 2011

one year ago

02 July 2010 dan sekarang sudah 02 July 2011, berarti setahun telah terlewati nggak terasa waktu berjalan sangat-sangat cepat...
tahun lalu mungkin gue lewatin dengan biasa saja, hanya sekedar liburan rutinitas semata. tapi sekarang gue mau balik ke hari itu. hari dimana kompi mengadakan proker jampas, dan banyak hal yang terkenang tentang kebersamaan kita dengan Alm. Kak Rofi :'(
Bergadang main uno dirumah pohon,  saat itu hari terakhir aku bermain kartu dengannya. Melakukan perjalanan riverwalk, saat itu hari terakhir dia menggandeng tanganku membantuku melewati terjalan batu licin dan arus sungai yang deras. membantuku melewati sungai dalam karna aku tidak bisa berenang, itu jadi hari terakhir aku memeluk badannya.
Ya Tuhan setahun berlalu dengan cepat dengan semua kejadian yang ada, dan tepat di tanggal 2, 2 bulan lagi menjadi hari kepergiannya...


Berikan kakakku tempat terbaik disisiMu ya Tuhan, aku percaya dia manusia yang baik selama hidupnya.... sampaikan salam maafku padanya atas semua yang udah pernah aku lakukan yang menyakiti hatinya, dan bilang kita semua rindu akan kehadirannya

Saturday, June 25, 2011

Perjalanan menuju TKH

Di Himpunan Mahasiswa Akuntansi BINUS University acara TKH (Temu Keakraban HIMA) adalah acara wajib tiap tahunnya. TKH ini bertujuan sebenernya untuk regenerasi HIMA, karena di TKH ini kita para pengurus HIMA harus mempromosikan HIMA kepada para maba jurusan Akuntansi dan ganda Akuntansi untuk mendaftar jadi aktivis HIMA. Tahun lalu gue sebagai maba juga ikut acara TKH ini, ya banyak banget manfaatnya. Pertama gue berfikir, gue suka organisasi makanya gue nggak mikir 2x buat ikut TKH. Kedua, gue perlu kenal senior selama di BINUS, ya banyak hal yang bisa gue manfaatkan dengan adanya senior (misalnya pinjem buku hahaa) Ketiga, gue juga mau banyakin kenalan laaaaah. 
Dan waktu yang gue luangkan untuk TKH kemaren tidak sia-sia, karna gue tetep stay di HIMA dari status aktivis dan sekarang status gue udah berubah menjadi pengurus. Karna itu, tahun ini gue mengemban tanggung jawab untuk menjadi panitia TKH yang bertemakan

"Main hasilnya bukan main jika main-main"

tema ini belum fix, karna tema ini tema asli ketua panitia gue waktu dia presentasi. tapi sampai detik ini temanya masih itu. Oh iya di TKH ini gue menjadi koor. Acara, berikut susunan kepanitiaannya

Ketua : Andreas Natanael
Wakil : Wira Rizwandi
Sekretaris : Nita Lisasmita
Bendahara : Alika Putri Permata Sari
Acara : Koor. Elvania Kristiawati Moeladi
- Haris
- Verissa
- Vicky
- Ivanna
- Toto

Pubdok : Koor. Michael
- Felicia
- Zii
- Kelvin

Akomodasi, Sarana, dan Transportasi : Koor. Yusuf
- Roberto
- Icham
- Gunata
- Rama
- Sandya

Registrasi : Koor. Aviana Rahmandita
- Fitra
- Dilla

Konsumsi : Koor. Diva
- Hesti
- Thiodora

P3K : Koor. Lionita
- Icha
- Hesa
- Willy
- Tomy

Kemanan : Koor. Dewa
- Iput
- Milla
- Ali
- Adit
 
yaaap gue menjadi Koor. Acara dan itu menurut gue beban tersendiri buat gue, beban yang bisa dibilang sangat berat. TKH ini bisa dibilang sukses kalau acaranya keren, oke dengan pernyataan tadi bisa membuat kepala gue berasap. gue tau didepan sana gue pasti punya banyak masalah dengan jabatan gue ini. Gue siap? haha gue akan berlagak siap :) tapi ya pasti gue bakal lakukan yang terbaik yang gue punya dalam acara ini, gue yakin gue mampu. 
Walaupun berat banget, curhat sedikit nih jadi koor. Acara pati dicecer terus. entah sama senior, alumni bahkan sesama panitia juga pun pasti dicecer (padahal mereka punya job masing-masing) yaaa gue berusaha tabah aja lah, loh? haha tepatnya gue berusaha memahami segala kritikan dan saran yang gue terima karna ini bukan acara gue seorang, ini acara bersama dan gue mau semua senang dan nyaman dengan acara yang gue buat. 
Dan sebagai koor, gue harus bener-bener sabar menghadapi sifat-sifat anggota gue. yang seperti inilah seperti itulah ngoceh ini lah ngoceh itulah maunya begini lah maunya begitulah, yaps itulah organisasi. kalo bukan begitu bukan organisasi namanya. dan sekarang gue akan berusaha untuk menjadi koor. yang tepat. gue nggak mau bilang gue pengen jadi koor yang baik, baik tuh gampang dihasut orang dibaikin suka besar kepala dan gue nggak mau karna mereka anggap gue baik mereka bisa seenaknya. gue juga nggak mau bilang gue koor yang sabar, karna kalo mereka menganggap gue sabar susah pasti dikasih deadline :D yaaa gue mau jadi koor. yang tepat, tepat bertindak dalam segala situasi.

Karna judul blognya "Perjalanan menuju TKH" gue mau sharing apa yang telah gue dan panitia lakukan selama kurang lebih sebulan kepanitian dibentuk.
Tanggal 11 Juni 2011 kemaren, gue, wira (wakil ketua), alika (bendahara), dewa (koor. keamanan), dan diva (koor. konsumsi) telah melakukan survey pertama untuk mencari tempat berlangsungnya TKH. Hari itu 4 tempat kita kunjungi, yaitu
yang pertama, Pisita Anyer
Pisita anyer tempatnya nggak terlalu jauh karna masih ada didepan anyer. tempatnya luas sekali tapi karna tempatnya luas dan banyak villa pribadi kita merasa kurang priv.t. di lingkungannya pun gak terlalu nge-block jadi susah.
yang kedua, Desiana Cottage
cottagenya bagus, tapi untuk jumlah 200 orang kayaknya tidak bisa menjadi tempat yang direkomendasi. padahal pantainya bagus dan ramai, tetapi tidak ada halaman lapang dan aula hanya menampung 50 orang. mungkin kalo untuk acara keluarga, Desiana cottage bisa menjadi tempat yang recommended
yang ketiga, Wira Carita
wira carita memiliki pantai terpisah, walaupun gue pantai yang disediakan walau diseberang tetap menjadi pantai privat. Wira Carita sama seperti pisita anyer memiliki lahan yang luas. di wira carita aulanya sangat besar dan di dalam lingkungan wira carita banyak halaman kosong yang bisa dimanfaatkan untuk acara outbond. dan dibelakang wira carita ada sawah dan perdesaan, dan kata mas-mas resepsionisnya kalau kita mau mengadakan jurit malam ke sawah atau desa nanti masalah perizinan mereka yang urus (oke kan?)
yang terakhir adalah, Mutiara Carita Cottage
gue nggak bisa berkata-kata untuk tempat ini, bagus banget. feelnya dapet banget untuk acara kebersamaan disini. pokoknya cottage yang ditawarkan juga bagus banget, aula bintang 5 pokoknya keren banget. kalo bahasa gaulnya pewe banget lah disini.
(maaf tidak bisa menampilkan foto karna data fotonya bukan di gue)

tapi ya dari ke-empat tempat itu, semua harus kembali lagi ke budget yang ada. maka dari itu, rapat yang diadakan pada hari jum'at 17 Juni 2011 kita para panitia bersepakat untuk menjadikan Wira Carita sebagai list utama sebagai tempat TKH tahun ini.
dan dirapat hari itu juga, panitia membahas transportasi dan kita masih mencari koneksi bis murah dan bagus. yang terpenting adalah dibuat peraturan:

tidak hadir rapat dikenakan denda Rp. 5000,- untuk dateng terlambat dikenakan denda Rp. 3000,-

wooooooow bagus itu, semoga aja para panitia tidak berpikiran hal ini terlalu money oriented ( ngikutin gaya ci meiling) tapi bukan uang yang kita butuhin dari mereka tapi kehadiran dan peran mereka dalam acara ini. 

oke lanjut, setelah rapat selesai gue, diva, wira, dan ucup (koor. sarana dan transportasi) memutuskan untuk ke tanah abang ke kantor pusat Wira Carita setelah sholat jum'at. Panas-panas siang bolong, mana nyasar, macet banget di tanah abang akhirnya sampai juga disana walau ucup dan diva nyasar sampai dekat LSPR haha. yaa hasil dari kedatangan kita kesana memuaskanlah, untuk harga kita mendapat potongan yang bisa dibilang besar per-paketnya. setidaknya gue pribadi merasa masih ada titik cerah buat jadiin anggaran TKH sama kayak tahun lalu (nggak semakin naik maksudnya).

dan sekarang karna lagi UAS jadi rapat tidak diadakan, jadi perkembangan selanjutnya tetap akan gue share disini. walaupun begitu sekarang gue lagi menyelesaikan lampiran rundown acara untuk TKH karna deadline proposal akhir bulan ini >_<

 

Saturday, June 4, 2011

Kepada kamu, dengan penuh kebencian by Raditya Dika

Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.
Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?
Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?
Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.
Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu…, tapi tidak bisa melakukan apa-apa.
Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, “Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common,” harus dimentahkan oleh hati yang berkata, “Jangan hiraukan logikamu.”
Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.
Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan…
aku takut sendirian.

Saturday, May 21, 2011

perjalanan untuk menjadi akuntan

udah 8 bulan gue menyandang status Mahasiswi Jurusan Akuntansi di BINUS UNIVERSITY, dengan segala macam mata kuliah yang ada yang menurut gue tidak mudah untuk dipelajari. tetapi jujur aja selama 8 bulan ini dengan GPA yang dibilang rendah nggak dibilang bagus juga nggak, dengan sifat gue yang malas-malasan, dengan dosen yang terkadang ingin gue acak-acak mukanya, dan di semester 2 ini gue ketemu dengan itung-itungan matematika yang notabenenya dari lahir aja gue udah musuhan sama matematika. tapi gue enjoy dengan semua ini, gue ngerasa gak ada beban yang sampai membuat gue give up (mungkin belum, tapi semoga nggak) walau terkadang gue tergiur untuk kerja lapangan bukan kerja kantoran, yaa tapi gue bangga jadi anak Akuntansi dengan segala kemumetan yang ada ditambah lagi dengan kemacetan daerah rawabelong. dan gue tetap menikmati ini semua dengan hati gembira

Sunday, May 15, 2011

FROZEN METAMORPHEUS season 3

Puji Tuhan akhirnya FROZEN METAMORPHEUS season 3 sudah terlaksana, dengan persiapan yang gue nggak tau persis berapa lamanya.

Dimulai dari 2 Tahun lalu, angkatan gue yang mencetuskan untuk membuat FROZEN sebagai lomba antar sekolah se-SMA, sampai akhirnya hari ini gue bisa melihat kembali bagaimana FROZEN terus dijalankan tiap tahunnya.
Tetapi ada yang berbeda dengan tahun ini, karena kita mengadakan tidak hanya untuk kalangan SMA tetapi juga untuk SMP. Sehingga FROZEN yang biasa dijalankan hanya dengan waktu sehari, sekarang diadakan 2 hari. Sungguh melelahkan, tetapi ini suatu kebanggaan tersendiri buat anak-anak kompi.

walau dalam proses dan pelaksanaannya FROZEN banyak sekali kekurangan, tetapi ya harus kita sadari manusia tidak ada yang sempurna, maka dari itu tidak akan ada panitia yang sempurna dan juga tidak akan ada FROZEN yang sempurna. karna FROZEN juga dijalankan juga dengan yang tidak sempurna itulah..
Tetapi sampai ada hari kemaren dan hari ini, kalian adik-adikku telah berhasil menjalankan tanggung jawab yang ada. Selamat untuk kalian dan juga untuk keluarga besar KI.PKBR 54

Saturday, May 14, 2011

if you were here

if you were here, the situation would not be like this.. if you were here, this will not happen.. although I know you still exist among us <3 AR

Friday, April 29, 2011

am i Kate Middleton?

buahahahahahahaaaa mungkin judul diatas hanya dibuat dengan kegilaan ( ya sudah banyak yang tau gue gila, gila mengkhayal tepatnya)

hari ini salah satu putra kerajaan Inggris menikah, yaitu Prince William. Ia menikahi Kate Middleton teman semasa kuliahnya. oke tanpa perlu panjang lebar kalian pasti udah tau...
sekarang gue mau mengkhayal nih, apakah nasib gue akan sama seperti Kate Middleton? mendapatkan seorang pangeran dan hidup di istana? tapi sayangnya di Indonesia negara Republik. paling juga di Yogya, tapi keturunannya aja gue gatau, yaa paling di Indonesia yang heboh nikahnya anak Presiden. tapi anak Presiden udah gak ada yang single...
jadi intinya gue mustahil nih buat jadi Kate Middleton?? :'(
tapi kira-kira nasib gue sama gak ya dapet jodoh di institusi kayak Kate Middleton? gue udah muter-muter binus 7x belum nemu yang pas, eh sekalinya pas di hati dan pas buat digandeng status facebooknya udah in a relationship. kan bikin bete dan frustasi aja kejadian kayak gini..

yah mungkin memang gue ditakdirkan untuk tetap setia sama

yap sama IRFAN BACHDIM, kayaknya emang dia Pangeran William gue. kalo nggak palingan gue balikan sama si mantan Denny Sumargo

yah liat aja nanti dimana tempat hati gue berlabuh. oke?
HAHAHAHAHAHAHA

Thursday, April 21, 2011

unending problems

namanya hidup pasti tidak luput dari masalah, biasanya orang mengkategorikan masalah seperti "ini masalah besar" atau "ini masalah ringan". sebenernya ini semua tergantung cara pandang kita dalam menatap suatu masalah.
dan sebenernya menurut saya masalah yang terbesar adalah ketika kita menghindari masalah. kenapa bisa begitu? karena menurut saya, masalah dapat kita kategorikan menjadi masalah besar dan masalah kecil tergantung pengalaman kita pada masalah tersebut. dan orang yang menghindari masalah cenderung akan menganggap masalah ini tetap dalam kategori "masalah besar", andai ia tidak menghindari masalah mungkin ketika bertemu masalah yang sama masalah yang besar itu akan menjadi masalah yang kecil dan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi kategori "ini bukan suatu masalah"
dalam hal disini, bukan kita menciptakan masalah atau membuat onar. tetapi ikut berperan menyelesaikan masalah. berdasarkan pengalaman ada salah seorang teman saya, ketika ada masalah dalam lingkungan kami. ia tidak mau masuk dalam konflik, padahal ini masalah bersama. ia hanya berani berkata untuk dirinya sendiri, ia tidak mau mengeluarkan pendapat karena takut masuk dalam konfik. menurut saya ini adalah kesalahan besar. masuk dalam masalah ini banyak positifnya loh kalo dipikir secara positif. yaitu:
1. pemikiran kita semakin didewasakan
2. semakin bisa mengenali karakter diri sendiri dan orang sekitar
3. semakin belajar tentang cara mengatur emosi
dan sebagainya laaaaah..

masalah itu tidak akan pernah ada habisnya selama kita masih hidup, dan mengatasi masalah yang benar dengan cara pandang yang benar juga. anggaplah semua masalah kecil maka akan mudah juga diselesaikan. ingat Tuhan lebih besar dari masalah yang kita hadapi ;D kalau kita memiliki masalah yang sama terus seperti unending problems, kuncinya cuma satu "pandanglah masalah itu dengan sisi yang lain"

tetapi perlu diingat juga, yang terpenting jangan masuk masalah orang ;D < ini yang paling berbahaya, jangan kepo pleaseee!

Friday, April 8, 2011

Creative and Intelligent Department

hari ini rapat kedua HIMA setelah LDK, dan memang jadwal hari ini adalah rapat komisi. periode ini HIMA ada 5 komisi, dan pas isi formulir aku memilih komisi 1 Acara  sebagai pilihan pertama dan pilihan keduanya adalah komisi Sarana dan Sponsorship.
Dan tadi diumumkan ternyata aku masuk ke pilihan pertama, yang dikepalai Kak Eric. Seneng bisa masuk komisi ini, karna ternyata dari banyaknya pendaftar hanya masuk 7orang dan aku salah satunya :D. walaupun aku tau komisi 1 ini inti dari HIMA, karna kita yang ngurus semua acara. pasti banyak yang aku korbankan nanti, tapi ini sudah tanggung jawab untuk 7bulan kedepan. aku berusaha untuk memberikan yang terbaik yang aku punya.
selamat datang kesibukan baru dan tanggung jawab baru, mari kita bersahabat. semoga untuk kedepannya aku bisa mengontrol emosi lebih baik lagi, yang di kompi kita kubur dalam-dalam. semoga bisa, amin

Wednesday, March 30, 2011

HIMA

Saat awal perkuliahanku berlangsung, aku memutuskan untuk menjadi aktivis di salah satu organisasi HMJ di kampusku. dan organisasi itu adalah HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi)
Di awali dengan mengikuti acara yang dibuat oleh HIMA, yakni TKH (Temu Keakraban HIMA) pada tanggal 2-4 September 2010 di Anyer. Jujur pada acara itu memang tekadku sudah ingin untuk menjadi aktivis HIMA, tetapi entah mengapa ruang lingkup temanku hanya sebatas teman se-BBN dan sekamar. Tidak seperti aku yang biasanya, yang mudah membaur. Mungkin ini faktor suasana hati juga mendapat kabar buruk yang tidak ingin aku dengar. Aku memang menikmati sekali acara TKH, tapi hati ini pada kehidupan sosial seakan tertutup.
Setelah acara TKH berlangsung, diadakanlah seleksi aktivis. Akupun membuat cv dan melengkapi persyaratan yang diajukan, dan pada hari jum'at siang setelah pelajaran teori ekonomi, aku dan temanku ria menuju tempat seleksi aktivis. Dan pada waktu itu, baru aku, ria dan erik yang ikut seleksi. jadi kami peserta seleksi pertama. Lalu aku diwawancarai, 3 orang senior yang aku lupa namanya, yang aku ingat salah satu dari mereka bernama kak Vrita. Dan ada salah satu senior yang bertanya padaku "apa kamu akan ikut ldk?" dan aku jawab "iya" . jujur aja ucapan aku yang spontanitas itu tidak diimbangi tekad di hati, hanya manis dimulut. tapi entah kenapa ucapan itu menjadi "beban" tersendiri buatku.
singkat cerita, aku tergabung di HIMA menjadi aktivis komisi 2 yaitu HIRE department yang dikepalai kak Hansen. selama ini aku ikut rapat kalau mood saja, ini faktor teman juga. aku tidak kenal banyak orang disana. aku seakan-akan ansos, jujur ini bukan aku banget. Dan ada kejadian aku menjadi panitia sebuah event, tapi kembali rasa ansosku menerjang aku pun mangkir dari kepanitian.
tetapi ketika diumumkan akan adanya LDK, aku bimbang. jujur aku ingin sekali ikut, tapi aku merasa tidak punya muka setelah aku mangkir dari salah satu kepanitian. tapi, aku selalu ingat janji aku pada senior yang sampai sekarang aku juga tidak tau namanya itu aku akan ikut LDK, maka aku mendaftar bersama temanku putri dan iput. walaupun aku berpikir senior itupun belum tentu ingat janjiku, tapi entah "beban" itu berat sekali untuk aku ingkari.
                                                       

                 ***                  


LDK pun berlangsung, aku dan 36 orang temanku lainnya pergi menuju Pondok Pemuda Cibodas menggunakan tronton. Didalam tronton, aku hanya punya teman dekat Iput karna putri tidak jadi ikut karna sakit. aku hanya kenal beberapa orang, seperti Kak Jesica, Apo, Tomy, Zii, Dilla, Alika, Ali, Suryadi, Willy, Hesa, Lionita,Gunata dan Viky. 14 orang dari 36 orang, miris banget kan.
Mungkin terlalu panjang untuk aku ceritakan apa yang aku lewati disana satu persatu, yang pasti pada malam itu aku dibawa kesebuah ruangan yang aku tidak tau apa karna mataku tertutup dan aku tidak tau siapa yang berbicara padaku. yang aku yakini hanya senior-senior yang ada diruangan itu lebih dari 4. mereka membuatku kembali berjanji, serasa aku mengucapkan janji manis dimulut. Aku tau kedepannya akan berat, sama beratnya ketika aku berada di kompi. dimana konflik ada bercampur tak terpisahkan antara masalah organisasi dan masalah pribadi.
Tapi mulai detik kemaren sampai waktu yang tidak ditentukan aku berjuang untuk menepati janjiku, sebisa mungkin aku akan berusaha sebisa mungkin aku akan stay. aku akan mencoba mengarungi semua masalah yang ada, aku akan mencoba memperbesar kapasitasku dalam problem solving. aku akan mencoba terus berjalan.

Ini aku dengan komitmen baru, ini aku untuk mereka dan ini aku untuk HIMA.

feel it, trust it, and get it

Monday, March 21, 2011

nafasku

mengenang semua suka duka yang telah terlewati bersama mereka, semua rasa campur menjadi satu. mungkin dulu saat aku bersama mereka, aku tidak menyadari betapa pentingnya mereka di hidupku. waktu yang aku yakin banyak aku sia-siakan untuk membuat cerita yang lebih indah bersama mereka.
tetapi 3 tahun dalam kebersamaan bukan waktu yang singkat jika dipikirkan, tetapi sangat singkat setelah aku sadari waktu itu telah berlalu. tawa riang mereka saat itu, membuatku sedih ketika aku mengingatnya kembali. sedih karna aku sangat rindu berkumpul dengan mereka. canda yang dulu menemani hari-hariku, amarah dan pertengkaran yang mewarnai kisahku bersama mereka sungguh hal yang tidak aku sadari bahwa sebuah cinta telah terukir untuk mereka.
tak aku pungkiri, jika ada yang bertanya padaku siapa yang paling berharga dalam hidup? tak akan aku lupa menyebut nama mereka dalam daftarku.
memang dalam perjalanan kami ini aku tak bisa menutupi, kebencian tetap ada diantara kita. tetapi setelah kurenungkan, kebencian itu hanya kulit dari rasa sayang yang telah tercipta.


saat ini aku sadar, aku sangat mencintai kalian. kalian adalah sebagian jiwaku, kalian adalah sebagian nafasku. mungkin tanpa kalian, hidupku tidak berwarna.




ika, agung, fany, exa, luthi, meta, ulya, amel, icha, berdi, laras. I DO LOVE YOU ALL, I GUSTI NGURAH RAI #29


semoga hanya kematian yang memisahkan kita

Saturday, March 19, 2011

Talenta

sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus karna kasihNya yang begitu besar sampai detik ini saya masih dapat merasakan bukti nyata kasihNya.
ya umur saya 19 tahun, belum sampai 1 bulan saya menginjak umur 19 tahun. entah di umur ini hal baru apa yang akan saya lakukan, jujur saya belum mempunyai resolusi.
dan akhir-akhir ini, terlintas dalam pikiran saya mengenai talenta. saya ingat ada ayat yang mengutip tentang "perumpamaan tentang talenta". selama 19 tahun ini apakah sebenarnya talenta saya? saya berpikir apakah saya sebenarnya sudah mengembangkan talenta saya? tapi apa? saya sendiri belum menyadari talenta apa dalam diri saya? sungguh ironis hidup saya.
saya harus berbuat apa kalau saya sendiri tidak tau talenta saya? saya tidak ingin Tuhan terlebih dahulu mengambil talenta saya sebelum saya kembangkan. tapi apa talenta saya?
menyanyi? suara saya tidak semerdu ruth sahanaya, bahkan dalam bernyanyi saya masih sering kepleset nada. dengan nafas pendek dan suara berat sungguh sulit untuk  mendapatkan suara merdu dalam bernyanyi.
bidang olahraga? nafas saya tidak cukup kuat untuk terlalu lama mengeluarkan keringat, berenang pun saya tidak bisa walaupun zodiak saya pisces yang berlambangkan ikan
menari? badan saya yang besar ini pasti tidak luwes dalam menari, waktu smp saya ikut ekstrakurikuler dance. tapi apadaya saya menyadari bakat menari saya hanya sampai TK.
melukis? jujur tangan saya sangat kaku, bahkan saya sampai membatalkan niat saya untuk masuk design interior padahal saya sangat mencintai dunia itu. karna saya tau saya tidak pandai mengayunkan goresan dalam kertas putih
bermusik? ya mungkin ini bakat saya yang tidak saya kembangkan, tapi saya sepertinya sudah merasa telat untuk mengembangkannya lagi.
lalu untuk saat ini, apa talenta saya?

Friday, February 25, 2011

nafas dalam kerisauan

hari ini hari yang menakutkan bagiku, tidak ada konflik yang sedang menimpa. tetapi besok adalah ulangtahunku. aku takut kisahku menjadi sama dengan kisah ka rofi, kakak'ku. sehari sebelum ia ulang tahun, ia dipanggil yang Maha Kuasa.
masih banyak mimpi yang ingin aku ciptakan di dunia ini, dengan segala keterbatasan yang aku punya. akankah waktu itu cukup?
ya Bapa, cukupkan waktu ku untuk membahagiakan kedua orangtua'ku dan bangsa ini untuk memuliakan namaMu

Wednesday, February 9, 2011

yes, its elmo

"satu kali orang berbuat baik pada elmo, iya akan seribu kali membalas kebaikan orang tersebut. satu kali orang berbuat jahat pada elmo, iya akan seribu kali membalas kejahatan orang tersebut"

Yes, its elmo. itu sifat baik dan buruk sang elmo. Elmo pun menyadari sifatnya itu, dulu ia bangga pada sifatnya ini, karna elmo yang dulu adalah elmo yang sangat arogan. Tapi sekarang, elmo sangat ingin keluar dari sifatnya itu, elmo sadar hidup ini singkat dan waktu tidak akan berputar mundur. Elmo tidak ingin hidupnya dipenuhi rasa benci lagi, elmo sangat ingin berubah.
Ya selama ini elmo memang orang yang sangat jahat, ketika ada orang menyakitinya, elmo akan menusuknya dari belakang. Elmo merasa puas ketika musuhnya jatuh, karna memang selama ini elmo selalu melihat musuhnya jatuh. Ini yang membuat perasaan sulit memaafkan elmo semakin dalam lagi.
Tapi saat ini, elmo ingin mengakhiri semuanya, iya ingin membalas kejahatan dengan kebaikan. Elmo ingin menjadi orang yang penuh kasih dan sabar. Akankah elmo bisa membalas satu kejahatan orang dengan seribu kebaikan? we'll see..........

Saturday, January 29, 2011

its not my first time

hallo gue Elvania Kristiawati panggil aja Elva. Saat ini gue adalah mahasiswi Binus University jurusan Accounting. Gue SMA di SMAN 54 Jakarta, SMP di SMP Marsudirini Cawang, SD di SD St. Fransiskus Asisi, Tk di TK Parkit (gak penting juga kayaknya -,-') yah setidaknya sekolah-sekolah itulah yang membuat saya bisa buat blog ini, kalau saya nggak sekolah atau sekolah bapuk guru brengsek kan gak mungkin saya bisa membaca dan mengerti internet dan dunia blog seperti ini. Oh iya fyi, ini memang bukan blog pertama yang gue punya. waktu SMA kelas 1 gue memiliki blog http://elvania.blogspot.com yang berisikan kisah kealayan gue. jadi disana gue mengakui bahwa memang gue pernah jadi alay. kemudian di kelas 3 SMA gue membuat blog http://elvania.blogdetik.com dan sekarang saya membuat blog ini.

gue ingin membuat perubahan akan blog baru gue ini, enjoy it world :D